Arti Donasi Menurut Bahasa dan Istilah

Pengertian Donasi Menurut Bahasa dan Istilah - Sudah sangat sering kita mendengar istilah donasi namun kadang kala kita lalai memahami pengertian donasi dan apa makna dari sebuah kata yaitu DONASI.

Kita berharap bahwa segala sesuatu yang kita lakukan dapat memberikan timbal balik yang baik terhadap diri kita, orang lain atau lingkungan dimana kita tinggal. Semua harapan yang ada dalam diri kita tentu saja mesti merubah unsur yang tadinya tidak baik menjadi baik. Demikian halnya dengan apa yang saya lakukan saat ini, melalui tulisan ini saya ingin mengajak anda memahami pengertian donasi sehingga anda dapat menggali lebih jauh lagi.

Dengan memahami pengertian donasi setidaknya anda dapat memberikan sesuatu kelebihan yang ada pada diri anda untuk orang lain.

Pengertian Donasi

Donasi berasal dari bahasa inggris yaitu Donate, dalam bahasa latin disebut donum yang artinya hadiah. Dalam bahasa indonesia disebut sumbangan atau derma.
donasi
Gambar oleh Pixabay.com
Pengertian donasi menurut istilah adalah sebagai berikut:

1. Arti Donasi Menurut KBBI

Dalam kamus besar bahasa indonesia yang dimaksud dengan donasi adalah:
1 sumbangan tetap (berupa uang) dari penderma kepada perkumpulan; derma; 2 pemberian; hadiah

2. Arti Donasi Menurut Wikipedia

Dalam wikipedia bahasa indonesia, yang dimaksud dengan donasi adalah:
sebuah pemberian pada umumnya bersifat secara fisik oleh perorangan atau badan hukum

Menurut sifatnya, donasi adalah pemberian sukarela dan tidak ada paksaan. Dari segi hukum, tidak ada aturan yang mengatur masalah donasi.

Orang yang memberikan derma atau sumbangan disebut donatur. Orang dapat memberikan sumbangan kepada siapa saja atau kepada lembaga apa saja.

Untuk memberikan sumbangan pada jaman canggih ini kita bisa melalui rekening bank atau debit. Secara rutin kita bisa memberikan donasi kepada orang lain setiap bulan seperti yang dilakukan oleh saya kepada unicef indonesia.

Namun, sayangnya ketika saya ingin berhenti donasi di UNICEF, akhirnya saya menemukan tulisan yang bagus tentang cara berhenti donasi unicef indonesia.

Sumber Tulisan:
https://kbbi.web.id/donasi
https://id.wikipedia.org/wiki/Sumbangan
Hedi
Hedi Writer, Blogger, Gamer and Data Analyst yang bekerja dengan hati untuk pemirsa dalam negeri

Tidak ada komentar untuk "Arti Donasi Menurut Bahasa dan Istilah"