1 Orang Meninggal Tertimbun Tanah Akibat Longsornya Gunung Pulosari, Pandeglang

Berita Malingping

Pandeglang, Malingping Pos - Kabar duka, warga Kampung Pamengker RT 002 RW 003, Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Ahda (60) dikabarkan meninggal dunia akibat longsornya Gunung Pulosari, Rabu (20/02/19).

Berdasarkan kabar yang kami terima, peristiwa longosrnya gunung itu terjadi pada hari Selasa, (19/02/19), korban meninggal di temukan pada pukul 23:35 oleh warga yang menag sedang mencari korban. Korban di temukan di Lereng Curug Sawer, Gunung Pulosari.

Awalnya, keluarga yang curiga terhadap korban, hingga malam korban belum pulang kerumah, keluargapun meminta bantuan kepada tetangga untuk mencari keberadaan korban yang sebelumnya pamit kepada sang isteri untuk pergi ke kebun miliknya.

2 orang tetangga korban langsung mencarinya, Jumri dan Adul. Keduanya mencari korban di kebun miliknya yang memang berada di Curug Sawer.

Setelah berada di tempat pencarian, kabarnya, saksi melihat tempat yang sudah dalam keadaan longsor, mereka pun menemukan korban, naas korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dalam keadaan tertimbun tanah.

Melihat kejadian itu, saksi langsung turun dari lereng dan meminta bantuan kepada Kepala Desa dan Pihak Kepolisian untuk mengevakuasi korban yang tertimbun tanah akibat musibah tersebut.

Hingga pukul 23:35, korban berhasil di evakuasi oleh warga dan anggota polsek Pulosari, korban pun langsung di bawa ke rumah duka.

Seperti di lansir di laman Bantennews.co.id, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang, Endan Permana membenarkan kejadian itu. Saat ini BPBD sudah menerjunkan dua anggotanya untuk memastikan lokasi kejadian.

“Iya anggota 2 orang sudah ke sana untuk cek lokasi dan kebenarannya, kalau mayatnya tadi malah juga udah ditemukan. Jadi anggota yang ke sana untuk memastikan titik lokasinya dimana apa di perkebunan atau di gunung,” katanya.
Din
Din Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar untuk "1 Orang Meninggal Tertimbun Tanah Akibat Longsornya Gunung Pulosari, Pandeglang"