Yuk Hilangkan Stres Dengan Melakukan Beberapa Hal ini

Stres? Jangan sampai dibiarkan karena stress dapat mengakibatkan dampak buruk pada kesehatan, makanya hilangkan rasa stres itu dengan hal-hal yang dapat membuat hati dan pikiran tenang.

Seperti kamu bisa melakukan hal-hal berikut agar stres kamu tidak lagi kamu rasakan.

cara menghilangkan stres


1. Tarik nafas sedalam mungkin


Ya, ini sudah tak lagi asing, tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan dari mulut memang sering di rekomendasikan orang-orang, bukan cuma disaat kamu stress, saat kamu ingin melakukan sesuatu yang mungkin sulit sekali, biasanya disuruh untuk melakukan hal ini.

Nah, jika kamu mengalami pikiran stres, coba deh lakukan cara ini agar rasa stresmu hilang dengan begitu saja.

2. Baca istigfar

Apa salahnya jika kamu mengalami stress membaca istigfar? Coba deh, baca istigfar berulang-ulang kali, dengan demikian pikiran kita akanditenangkan karena kita ingat kepada sang pencipta, atau jika bukan non-muslim, coba hal lain yang menyerupai istigfar.

3. Cari satu teman dan curhat


Jangan terlalu banyak teman, karena jika teman yang ngobrol dengan kita banyak, ini akan membuat kita lebih stress lagi, apalagi jika mulutnya gede, hehe, coba cari satu teman aja dan curhat kepada nya, ngobrol hangat dengannya, ini pun akan membantu kamu mengilangkan stres.

4. Dengerin musik santai


Kamu juga bisa mencoba mendengarkan musik yang santai, jangan genre yang membuat kamu semakin pusing ya,cobalah mendengarkan musik santai seperti lagu religi, qasidah, atau pop, inipun akan membantu.

5. Ngopi


Apa mungkin bisa? Ya, siapa tahu, coba aja sendiri, saya sih biasanya ngopi, minum kopi di serudut, sambil dinikmati, biasanya stres itu akan hilang tiba-tiba.

6. Nonton drama


Nah, bagi yang suka drama, coba aja nonton drama, nanti kamu bakal ikut-ikutan sedih kalau dramanya sedih, tapi gak tahu ini bakalngilangin stress atau enggak, tapi saya biasanya suka nonton juga ketika stres, alhamdulillah sih hilang stresnya.
Hedi
Hedi Writer, Blogger, Gamer and Data Analyst yang bekerja dengan hati untuk pemirsa dalam negeri

Tidak ada komentar untuk "Yuk Hilangkan Stres Dengan Melakukan Beberapa Hal ini"