Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia 2018

Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia 2018 - Kesadaran masyarakat akan pentingnya manfaat asuransi untuk melindungi diri dan keluarga semakin meningkat. Peningkatan kesadaran masyarakat dapat dilihat dari jumlah pemegang polis pada saat ini.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pertumbuhan premi industri asuransi jiwa sebesar 44,78% dibanding tahun lalu pada periode yang sama (yoy).

Januari 2018, jumlah premi asuransi jiwa sebesar Rp. 17,64 Triliun.

Pada Desember 2017 nilai total pendapatan premi asuransi jiwa tumbuh 33,43% yoy menjadi Rp183,84 triliun.

Dari segi aset, pada bulan pertama 2018 nilainya bertumbuh 30,57% secara tahunan menjadi Rp523,01 triliun.

Pada periode yang sama, total investasi industri mencapai Rp466,06 triliun atau meningkat 34,27% secara yoy.

Perkembangan asuransi jiwa tersebut tidak terlepas dari tingginya kesadaran masyarakat atas pentingnya ber asuransi.

Pengertian Asuransi Jiwa


Pengertian asuransi jiwa adalah layanan asuransi yang memberikan perlindungan atas jiwa pemegang polis.

Dengan kata lain, asuransi jiwa adalah suatu kontrak perjanjian antara pemegang polis dengan perusahaan asuransi atas resiko tak terduga seperti kecelakaan yang menyebabkan kematian.

Resiko tersebut tentu saja memberikan dampak negatif terhadap finansial pemegang polis dan asuransi jiwa memberikan jaminan atas kerugian finansial tersebut kepada keluarga pemegang polis.

Contoh kasus:


Tuan A adalah pemegang polis asuransi jiwa. Tuan A mengalami kecelakaan dan meninggal, maka ahli waris tuan A berhak mendapatkan sejumlah uang dari perusahaan asuransi sesuai dengan kontrak.


Manfaat Asuransi Jiwa


Asuransi jiwa memiliki banyak manfaat. Manfaat asuransi jiwa adalah:

  1. Memberikan rasa aman


  2. Jaminan atas keluarga / ahli waris atas kerugian finansial sebagai akibat hilangnya pendapatan


  3. Memberikan perlindungan finansial di masa depan untuk keluarga



Selain 3 manfaat asuransi diatas, masih banyak manfaat asuransi yang bisa didapatkan ketika seseorang memegang polis asuransi.


Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia


Sebelumnya telah dibahas tentang asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang menjelaskan beberapa perusahaan asuransi yang bagus pada saat ini.

Baca juga: Asuransi Perjalanan Terbaik di Indonesia 2018


Peringatan:



Dalam memberikan ulasan tentang perusahaan asuransi jiwa terbaik, thecrazyperfect.com tidak bekerja sama dengan perusahaan asuransi mana pun. Penilaian tersebut bersumber dari beberapa website resmi perusahaan asuransi yang ada di Indonesia.




PT. Asuransi Jiwasraya


PT. Asuransi Jiwasraya adalah asuransi plat merah yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indoensia.

Asuransi Jiwasraya lahir dengan gagasan yang sangat mulia yaitu mendidik masyarakat merencanakan masa depan.
[caption id="attachment_2758" align="aligncenter" width="630"]asuransi jiwa terbaik jiwasraya Image By Jiwasraya[/caption]
Untuk mengemban tugas sebagaimana visi dan misi perusahaan, PT. Asuransi Jiwasraya mengerahkan seluruh dedikasi dan keahliannya untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat akan asuransi jiwa dan membantu merencanakan keuangan masyarakat indonesia.

Atas komitmen dan semangat yang terus diberikan sebagai landasan pelayanan prima dalam gerak laju bisnisnya, membuat Jiwasraya mendapatkan berbagai penghargaan kinerja tidak hanya diakui di Indonesia saja, bahkan dunia.

Penghargaan yang diraih


Pada tahun 2011, untuk kedua kalinya PT Asuransi Jiwa Jiwasraya meraih penghargaan World Finance Award untuk kategori Insurance Company of The Year.

Sebuah apresiasi membanggakan yang akan menyebabkan lahirnya berbagai inisiatif dan terobosan penting bagi pencapaian kinerja yang lebih baik dimasa depan.

Produk Asuransi Jiwasraya


Jiwasraya tidak pernah berhenti melakukan inovasi berdasarkan perhitungan dan benchmack yang cermat untuk menghasilkan berbagai macam produk asuransi jiwa yang memberikan manfaat untuk masyarakat dengan menjadi asuransi jiwa terbaik.

Sumber daya perusahaan serta tenaga juga difokuskan pada berbagai poin penting agar dapat memperbaiki level produktifitas kinerja agar bisa mendorong pencapaian tujuan.

Aspek marketing sebagai front line penjualan didukung oleh kegiatan promosi yang dilakukan sejalan dengan peningkatan kualifikasi, skill dan jumlah agen untuk menguatkan dominasi ke wilayah dan segmen yang belum digarap secara maksimal.

Jiwasraya juga telah melakukan investasi yang serius untuk meningkatkan kapasitas kinerja dari sisi teknologi informasi sehingga mampu memberikan dampak yang signifikan pada percepatan, kehandalan dan keakuratan pelayanan.

PT. AIA Financial


Lahir tahun 1983 dengan nama PT Asuransi Lippo Jiwa Sakti dan terus berubah sesuai dengan kebutuhan.

Perubahan terbesar pada perusahaan ini adalah pada saat pembelian saham oleh AIG sebesar 70% menjadikannya sebagai perusahaan multinasional dengan nama baru PT Asuransi AIG Lippo Life (AIG LIPPO).

Kemudian pada tahun 2004 dengan kepemilikan saham 80 persen milik American International Assurance (Bermuda) perusahaan ini berganti nama menjadi AIG LIFE.

Tahun 2009 PT AIG LIFE berganti nama menjadi PT AIA Financial sampai sekarang.

Produk Asuransi Jiwa PT AIA Financial


Salah satu produk andalan asuransi jiwa dari PT AIA Financial adalah AIA Life Secure. Satu hal yang diperlukan dalam menghadapi kehidupan adalah kepastian, khususnya dalam hal kepastian finansial.

Seseorang perlu menyiapkan diri dari segala kemungkinan yang dapat terjadi dalam hidup.

AIA Life Secure hadir memberikan solusi untuk memastikan kita melangkah dalam setiap perjalanan hidup dengan penuh kepastian dan keyakinan.

Keunggulan dari produk AIA Life Secure adalah :

  1. Mengkombinasikan antara proteksi dan investasi


  2. Premi murah ( Rp. 15.000/Hari)


  3. Ekstra alokasi premi sebesar 5%


  4. Proteksi penyakit kritis


  5. Klaim polis mudah



Manfaat lain dari AIA Life Secure adalah untuk memberikan ketenangan pikiran atas tagihan rumah sakit dengan pilihan proteksi di luar maupun dalam negeri

PT. Prudential Life Insurance


PT. Prudential Life Insurance adalah asuransi jiwa terbaik lainnya di Indonesia dengan beragam produk yang ditawarkan.
[caption id="attachment_2762" align="aligncenter" width="640"]asuransi jiwa terbaik prudential Image By Prudential[/caption]

Produk Unggulan


Ada banyak produk yang ditawarkan oleh PT. Prudential Life Insurance, namun tidak semua akan diulas dalam artikel ini.

Produk asuransi jiwa terbaik dari PT. Prudential Life Insurance adalah PRULife Cover.

PRUlife cover adalah produk asuransi jiwa terbaik yang memberikan perlindungan jika meninggal dunia sebelum akhir masa perlindungan PRUlife cover atau menderita cacat total dan tetap sebelum usia 60 tahun.



Baca juga: Asuransi Syariah



PRUlife cover memberikan pilihan masa pertanggungan sampai dengan usia 99 tahun dan pilihan masa pembayaran premi sampai dengan 20 tahun.

Manfaat PRULife Cover


Manfaat yang didapat dari asuransi jiwa ini adalah:

  1. Santunan meninggal dunia atau mengalami cacat total dan tetap.

  2. Masa pertanggungan sampai dengan usia 99 tahun



Statement


Berikut adalah statement tentang asuransi dari prudential:

Sebagai Agen Asuransi Prudential selama ini saya hanya men-share pengalaman orang-orang yang sudah pernah merasakan manfaat asuransi dari Prudential dan pada akhirnya saya mengalami sendiri dimana anak bungsu saya sejak hari Sabtu tanggal 14 s/d 16 April 2018 sudah ada gejala panas, batuk, muntah-muntah dan rongga mulut yang sariawan, sudah di coba obat penurun panas yang bisa di beli di Al**ma** tapi tetep ga turun juga, akhirnya pada hari Senin tanggal 16 April sore hari langsung saya bawa ke Rumah Sakit terdekat dari rumah saya sampai disana penanganan pertama langsung ke IGD dan di tangani juga oleh dokter spesialis anak, dan harus rawat inap saat pendaftaran rawat inap saya tunjukan Kartu Asuransi Pru HS anak saya, langsung ditangani dan dapat kamar plan 600 ribu permalam diRumah Sakit ini saya dapat kelas 1 eksekutif.

Selama 3 malam 4 hari perawatan pelayanan suster dan dokter sangat ramah dan sabar-sabar, menu makan pun sangat manusiawi menurut saya soalnya selama sakit anak saya ga mau makan jadi saya lah yang ngabisin makanannya 😁

Dan yang pasti ga khawatir soal biaya perawatan karena saya yakin di cover full Prudential, total semua Rp. 5.015.360,- di bayarin full oleh Prudential. Alhamdulillah...

Jadi jangan khawatir Prudential nipu atau ga mengcover biaya perawatan yang penting adalah polis harus Aktif prosedur sesuai dan syarat yang di minta lengkap.

Mari Sadar Berasuransi sejak Dini..
Sayangi anak anda dengan memberikan pelayanan yang maksimal jika sakit. Segera buatkan polis asuransi Prudential dengan manfaat Kesehatan plus Dana Pendidikan saya sudah mengalaminya jadi percayalah...

Silahkan yang mau tanya-tanya hubungi saya
Saya Agen Asuransi Prudential
Rini Mayasari
WA : 0857111617xx


Asuransi Jiwa Terbaik dari Segi Financial


Dikutip dari laman wartaekonomi.co.id, perusahaan asuransi jiwa terbaik berdasarkan sisi financial adalah:
[table id=19 /]

Kesimpulan


Asuransi jiwa adalah Asuransi yang bertujuan menanggung orang terhadap kerugian finansial yang tak terduga yang disebabkan karena meninggal dunia.

Asuransi jiwa adalah jaminan untuk keturunan.

Walaupun sebagian besar orang telah tahu apa arti asuransi jiwa sebenarnya serta prinsip dasar asuransi tetapi pada kenyataannya masih banyak orang yang ragu untuk membeli.

Alasan yang paling sering dikatakan adalah karena harga premi yang mahal

Terlepas dari semua itu, kesadaran seseorang adalah kuncinya.
Hedi
Hedi Writer, Blogger, Gamer and Data Analyst yang bekerja dengan hati untuk pemirsa dalam negeri

Tidak ada komentar untuk "Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia 2018"