Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia Tahun 2019

Jika Anda sedang mencari asuransi kesehatan terbaik di indonesia atau anda sedang mencari perusahaan asuransi kesehatan yang terbaik anda sedang berada di tempat yang tepat.

Jumlah perusahaan asuransi di indonesia sangat banyak, baik itu perusahaan asuransi swasta atau pun BUMN ( Badan Usaha Milik Negara ). Tapi kita tidak akan membahas jumlah perusahaan asuransi, kita akan menentukan mana asuransi kesehatan terbaik yang memberikan pelayanan terbaik serta polis yang menyeluruh.

Jika berbicara tentang asuransi, mungkin ada sebagian masyarakat kita yang geli dan merasa asuransi itu tidak diperlukan. Banyak yang menganggap bahwa membeli asuransi sama saja dengan membeli sesuatu yang abstrak, membeli barang yang tidak ada.

Ada juga yang menganggap bahwa membeli asuransi kesehatan sama artinya dengan membeli penyakit. Apakah anggapan itu benar? Lupakan saja, benar atau tidaknya bukan urusan saya atau anda, itu urusan masing-masing individu. Kita tidak sedang membicarakan boleh atau tidak boleh, halal atau haram karena fokus kita adalah memberikan informasi perusahaan asuransi kesehatan terbaik yang ada di indonesia.

Apa saja informasi yang akan anda dapat setelah membaca artikel ini ?

  1. Profil Perusahaan Asuransi Kesehatan
  2. Produk Asuransi Kesehatan dari setiap Perusahaan Asuransi
  3. Istilah-istilah dalam asuransi kesehatan
  4. Mengetahui cara memilih asuransi kesehatan yang tepat untuk Anda.
Dalam artikel Asuransi Kesehatan Terbaik ini saya akan mengulas segala sesuatu yang berhubungan dengan ASURANSI.

Di lain kesempatan saya telah menulis artikel yang berkaitan dengan asuransi yang dimulai dengan pengertian asuransi, prinsip dasar asuransi dan sedikit mengulas asuransi syariah yang ada di indonesia. Silahkan dibaca kembali ulasannya untuk lebih memperdalam lagi pengetahuan anda tentang asuransi di indonesia

Perlu anda ketahui, saya disini bukan berperan sebagai Agen Asuransi atau mempromosikan perusahaan asuransi tertentu agar anda memilih asuransi produk kesehatan untuk anda dan keluarga. Saya hanya berbicara fakta dan data berdasarkan penelitian yang dilakukan secara online.

Jadi, akurasi data tidak 100% murni tetapi perlu anda pertimbangkan lagi.


Metode yang saya gunakan adalah menggunakan metode perbandingan atau metode penelitian komparatif, Penelitian komparatif adalah penelitian yang bersifat membandingkan.

Penelitian ini dilakukan untuk membandingkan persamaan dan perbedaan dua atau lebih fakta-fakta dan sifat-sifat objek yang di teliti berdasarkan kerangka pemikiran tertentu.

Pada penelitian ini variabelnya masih mandiri tetapi untuk sampel yang lebih dari satu atau dalam waktu yang berbeda.

Jadi.......

Data sepenuhnya saya ambil dari situs resmi perusahaan asuransi kesehatan yang ada di indonesia.

Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia Berdasarkan Track Record Perusahaan


Setiap perusahaan asuransi kesehatan pasti meng – claim bahwa mereka adalah perusahaan asuransi kesehatan yang terbaik. Itu sah-sah saja karena itu adalah marketing strategy namun semuanya tergantung kepintaran anda sebelum memutuskan membeli produk asuransi kesehatan.

Diatas telah saya sampaikan bahwa saya mengambil data atau variabel dari sumber resmi perusahaan asuransi yang saya teliti.

Bukan hanya satu, tetapi saya mengambil data dari banyak perusahaan asuransi dan hanya akan menampilkan yang terbaik saja.

Pengertian Asuransi Kesehatan

Ditinjau dari segi etimologis, pengertian asuransi kesehatan adalah produk asuransi yang khusus menjamin biaya kesehatan peserta polis bilamana terjadi kecelakaan atau pun jatuh sakit.

Pemegang polis, bila dirinya dan keluarganya mengalami kecelakaan maka berhak untuk mengajukan klaim sesuai dengan klausul yang termaktub di dalam polis.

Ada dua opsi perawatan yang ditawarkan dalam asuransi kesehatan yaitu rawat inap dan rawat jalan.

Sebagai tambahan pengetahuan bagi anda sebelum anda memutuskan membeli asuransi, sebaiknya anda mengenal istilah-istilah asuransi.

Berikut adalah istilah-istilah dalam asuransi :

1. Polis Asuransi


Sederhananya yang dimaksud dengan polis dalam asuransi adalah perjanjian, yaitu perjanjian tertulis antara anda dengan perusahaan asuransi.

Polis merupakan konsensus antara anda dan perusahaan asuransi, seharusnya polis asuransi dibuat oleh kedua belah pihak sebelum memutuskan untuk membeli produk asuransi tertentu. Maksudnya begini, anda dan perusahaan asuransi membuat perjanjian tertulis dengan poin-poin perjanjian yang terlebih dahulu dibuat oleh para pihak.

Kenapa? Karena polis sifatnya adalah konsensual atau kesepakatan, artinya anda harus membuat kesepakatan tertulis dengan perusahaan asuransi.

Namun pada prakteknya tidak seperti itu, perusahaan asuransi membuat polis secara mandiri sesuai dengan produk mereka dan anda hanya menerima polis itu secara sepihak.

Baca polis asuransi baik-baik dengan seksama dan teliti pasal demi pasal perjanjian yang dibuat dan sering disebut dengan ketentuan polis. Apakah ketentuan polis itu sesuai dengan kebutuhan anda atau tidak.

2. Premi Asuransi


Premi adalah iuran tiap bulan, anda diwajibkan membayar sejumlah uang setiap bulan atas kepesertaan anda dalam suatu produk asuransi.

Besarnya premi berbeda-beda tergantung produk asuransi yang anda pilih. Mungkin anda tahu BPJS Kesehatan? Ketika anda ikut menjadi peserta BPJS Kesehatan anda diharuskan membayar iuran tiap bulan dan besarnya iuran berbeda sesuai dengan masing-masing kelasnya.

3. Klaim


Istilah klaim dalam asuransi adalah permintaan pembayaran atas manfaat sesuai dengan ketentuan polis asuransi.

Kemudahan klaim adalah salah satu ciri bahwa perusahaan asuransi tersebut adalah perusahaan yang berorientasi pada pelayanan.

Kenapa saya katakan demikian? Ini hanya sekedar pengalaman saja dalam melakukan klaim asuransi. Dulu, sekitar tahun 2011 saya ikut program asuransi atas ajakan teman saya yang bekerja sebagai agen asuransi. Atas dasar pertemanan itu saya bersedia membeli produk asuransi dengan proposal anda akan dapat ini dan anda akan dapat itu.

Tibalah saatnya saya mengalami musibah dan saya berniat melakukan klaim asuransi dengan mengumpulkan beberapa persyaratan yang sesuai tercantum di dalam polis asuransi dan ketentuan perusahaan.

Karena saya sedang sakit, maka saya kuasakan klaim tersebut kepada saudara saya dengan memberikannya surat kuasa untuk mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan kepentingan klaim asuransi.

Tak dinyana dan tak diduga, saudara saya di tolak dan diusir dengan alasan klaim palsu ( padahal semua bukti dan berkas sudah lengkap ).

Singkat cerita, saudara saya pulang dan menceritakan kejadian tersebut kepada saya. Saya termenung dan diam dan dalam hati saya berkata “ koq gini “.

Saya berusaha menghubungi teman saya dan meminta bantuannya untuk mengurus segala keperluan klaim dan dia pun tak mampu untuk mengurusnya.

Akhirnya, saya sembuh dan berniat mengurus klaim asuransi saya sendiri untuk mengganti biaya pengobatan saya waktu itu.

Saya menuju kantor asuransi dimana dulu terjadi kontrak antara saya dengan perusahaan asuransi dan yang membuat saya marah adalah mereka berkata “ Kan bapak udah sembuh, kenapa harus melakukan klaim asuransi, itu tandanya tanpa asuransi pun bapak mampu”

Spontan darah saya naik dan saya menggebrak meja sampai semua yang ada diatas meja berhamburan, dia kaget dan saya katakan “ Ya, saya mampu, terus apa artinya saya membeli produk asuransi perusahaan bapak, bukankah untuk hal yang seperti saya alami?”.

Dia gugup dan ketakutan melihat saya ngamuk dan dia menghubungi atasannya. Dalam hati saya berkata, ini saat yang tepat untuk marahin atasannya.

Tak berapa lama, atasannya keluar dari ruangannya dan menghampiri saya dan meminta saya untuk bersikap tenang. Setelah proses negosiasi yang cukup alot akhirnya klaim saya disetujui.

Dari pengalaman pribadi saya diatas, semoga anda dapat memetik hikmah atas kejadian tersebut. Pilih perusahaan asuransi yang memberikan kemudahan dalam klaim. Just it

4. Tertanggung dan Tanggungan


Tertanggung dalam istilah asuransi adalah orang atau sekelompok orang yang resikonya dipertanggungkan dalam kontrak asuransi sedangkan tanggungan dalam istilah asuransi adalah seorang suami, istri, anak, atau anggota keluarga lain yang sah tercantum dalam polis.

Selengkapnya anda bisa melihat tabel dibawah istilah-istilah dalam asuransi yang dikutip dari cermati .com

Setidaknya dengan mengetahui istilah-istilah dalam asuransi anda akan bisa menentukan pilihan yang tepat untuk memilih jenis produk asuransi yang cocok untuk anda dan keluarga anda.

Perusahaan Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Untuk dapat menentukan mana yang terbaik diantara perusahaan asuransi kesehatan yang ada di indonesia saya membutuhkan data-data yang akurat dan tepat agar kualitas artikel ini benar-benar valid dan tidak diragukan keabsahannya.

Ada banyak faktor penilaian yang akan digunakan guna memilih asuransi kesehatan terbaik di indonesia diantaranya:

  1. Nilai Polis
  2. Harga Premi
  3. Jenis Produk
  4. Jumlah Rekanan RS Layanan
  5. Waktu Tunggu
  6. Besar Uang Pertanggungan
  7. Keuntungan atau Manfaat

Dilansir dari kredit gogo dalam laman resminya, berikut dibawah ini adalah perusahaan asuransi kesehatan terbaik di indonesia.

1. Asuransi Kesehatan AXA SmartCare Executive

AXA SmartCare Executive adalah produk asuransi kesehatan dari AXA Indonesia. AXA SmartCare Executive menjamin biaya rawat inap, biaya kamar dan makan, ICU, dokter bedah, dan biaya lainnya sesuai dengan klausul dalam polis untuk perusahaan dan keluarga.


A. Tentang Perusahaan


AXA di Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia, dengan jumlah 166.000 karyawan melayani lebih dari 103 juta nasabah di 64 negara.

AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu dunia selama delapan tahun berturut-turut (2009-2016).

AXA beroperasi dengan fokus pada asuransi jiwa, asuransi umum dan manajemen aset melalui jalur multi distribusi yaitu bancassurance, keagenan, broker, digital, telemarketing dan corporate solution.

Berikut adalah keunggulan produk AXA SmartCare Executive yang ditawarkan:

  1. Perawatan di ICU 30 hari

  2. Rawat Inap

  3. Biaya Perawatan Per Hari Rp. 2 juta

  4. Waktu tunggu 40 hari

  5. Rekanan Rumah Sakit berjumlah 490 Rumah Sakit

B. Perlindungan yang ditawarkan AXA SmartCare Excekutive


Perlindungan apa yang diberikan jika anda membeli asuransi kesehatan AXA SmartCare Executive?

  • Biaya Premi minimum Rp. 1.300.000

  • Biaya perawatan Maksimal per hari sebesar Rp. 2 juta

  • Biaya perawatan Maksimal per kejadian Rp. 250 juta

  • Diskon keluarga sebesar 50% untuk anak kedua dan seterusnya

  • Perawatan Darurat di Luar Negeri

C. Keuntungan atau Manfaat yang akan didapat


Keuntungan apa saja yang akan anda dapatkan jika anda memegang polis asuransi kesehatan ini ?

  1. Biaya Kamar dan Rawat Inap Maksimum 60 Hari Bebas Biaya

  2. Perlindungan biaya unit rawat inap Maksimum 30 Hari di ICU

  3. Biaya Tanggungan Operasi Maksimum Rp250 juta

  4. Perlindungan rawat jalan Maksimum Rp350.000

  5. Benefit Kecelakaan Diri Maksimum Rp3 juta

D. Persyaratan Usia


AXA SmartCare Excecutive menetpakan batas bawah usia peserta adalah 1 tahun dan batas atas adalah sampai 70 tahun

2. Asuransi Kesehatan Simasnet Sehat Gold


Simasnet Sehat Gold adalah produk asuransi kesehatan terbaik yang ada di Indonesia. Perusahaan yang berdiri sejak tahum 1985 ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya.

A. Profil Perusahaan PT. Asuransi Sinar Mas


PT Asuransi Sinar Mas didirikan pada tanggal 27 Mei 1985 dengan nama PT. Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta dengan surat No. Kep-2562/MD 1986. Pada tahun 1991, Perusahaan berubah nama menjadi PT. Asuransi Sinar Mas. PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) merupakan salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia. Sepanjang perjalanannya, ASM menunjukkan pertumbuhan yang berkesinambungan. Premi bruto dan total asset Perusahaan secara konsisten meningkat dari tahun ke tahun, termasuk di tahun-tahun dimana terjadi goncangan ekonomi global.


Sebagai Perusahaan Asuransi Umum terbesar di Indonesia dari sisi Gross Premium Written, ASM telah membuktikan komitmen pelayanan kepada para nasabahnya melalui pembayaran klaim yang cepat dan tepat untuk berbagai produk yang dipasarkannya. Selain itu Perusahaan juga memberikan kemudahan bagi para nasabah, rekanan dan partner/agen untuk mengakses segala hal yang berhubungan dengan pertanggungan asuransi melalui website, 24 Hour Customer Care, Call Center, dan lain-lain.

Untuk melayani kebutuhan masyarakat akan asuransi, ASM mempunyai jaringan pemasaran yang luas di seluruh Indonesia. Total Jaringan Pemasaran per Desember 2014 adalah 211 terdiri dari 33 Kantor Cabang, 1 Kantor Cabang Syariah, 71 Kantor Pemasaran dan 107 Marketing Point.

B. Produk Asuransi Kesehatan Terbaik PT. ASM


Simasnet Sehat Gold adalah salah satu produk asuransi kesehatan unggulan yang ditawarkan oleh PT. ASM. Kemudahan dalam membeli produk asuransi karena tidak diperlulan medikal check up dan uang pertanggungan samapi dengan Rp400 Juta.

C. Perlindungan yang ditawarkan


Simasnet Sehat Gold menawarkan perlindungan yang dapat membuat hati anda tenang. Berikut adalah perlindungan yang ditawarkan oleh Simasnet Sehat Gold :

C. Manfaat yang akan didapatkan

Berikut adalah manfaat yang ditawarkan Asuransi Kesehatan SimasNet Sehat Gold :

D. Persyaratan Pendaftaran

Anda dan keluarga ingin membeli produk asuransi kesehatan dari PT. ASM dengan manfaat perlindungan yang sangat banyak. Daftarkan usia anak anda saat usia 15 hari sampai 19 tahun dan untuk dewasa 20 tahun sampai 59 tahun.

3. Asuransi Kesehatan Terbaik dari BPJS Kesehatan

Siapa yang tidak mengenal BPJS Kesehatan. Semua golongan ekonomi pasti tahu apa itu BPJS Kesehatan. BPJS atau singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah badan atau lembaga milik pemerintah yang dibentuk dengan tujuan :

MEMBERIKAN JAMINAN KESEHATAN KEPADA SELURUH RAKYAT INDONESIA

Jumlah penduduk indonesia adalah yang terbanyak di Asia Tenggara bahkan menempati 5 besar dunia.

Dengan jumlah penduduk yang banyak tentu akan menyisakan masalah seperti masalah ekonomi. Tingkat kemiskinan di Indonesia memaksa pemerintah bekerja keras menjamin kesehatan warganya karena merupakan amanat undang-undang dan merupakan hak setiap warga negara indonesia.

A. SADIKIN adalah Tonggak Sejarah Berdirinya BPJS Kesehatan


Bukan Ali Sadikin bukan pula sadikin ( nama orang ). SADIKIN adalah singkatan dari Sakit Dikit Jadi Miskin.

Bukan tanpa alasan, lemahnya ekonomi masyarakat indonesia adalah penyebab utama masalah kesehatan. Dimulai dari lingkungan yang kumuh sampai kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersih. untuk itu, menciptakan lingkungan yang hijau dan asri harus digalakan

Bersih pangkal Sehat..

Dalam masyarakat sunda, ada istilah BANDA TATALANG RAGA yang memiliki arti Harta Pelindung Jiwa.

Ketika seseorang jatuh sakit dan dia tidak mampu bekerja, maka menjual harta benda adalah solusi yang paling sering dilakukan.

Itulah kenapa SADIKIN merupakan tonggak sejarah berdirinya BPJS Kesehatan.

Diharapkan dengan adanya program Asuransi Kesehatan pro rakyat ini masyarakat indonesia melupakan SADIKIN dan beralih menjadi peserta BPJS Kesehatan yang manfaatnya terasa sangat luar biasa.

B. Manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan


Ini adalah alasan kenapa BPJS Kesehatan saya katakan sebagai asuransi kesehatan terbaik indonesia yang pro rakyat. Saya mempunyai kisah yang menyadarkan saya pentingnya ikut BPJS Kesehatan.

Pada tahun 2016 lalu, Istri saya melahirkan anak pertama dan diharuskan melakukan Operasi Caesar. Saya jujur saja sangat panik dan tidak harus berbuat apa mengingat saat itu keadaan ekonomi saya yang morat marit.

Saya berfikir darimana saya mendapatkan uang untuk biaya operasi istri saya. Untungnya saya ikut program BPJS Kesehatan yang diberikan oleh kantor tempat saya bekerja.

Minggu, 18 September 2016 anak pertama saya lahir dan saya kasih nama Hafsha Azzahra Septiani yang lahir pada pukul 07:45 WIB di Rumah Sakit Adjidarmo Rangkat Bitung Kabupaten Lebak.

dan....

Saya tidak keluar biaya sepeser pun, semuanya ditanggung oleh BPJS terkecuali biaya makan dan minum selama 2 minggu di Rumah Sakit..

Manfaat yang saya dapat sungguh luar biasa.. Bagi anda, ayo jangan ragu ikut BPJS Kesehatan.

Bisa daftar secara online ko... Silahkan DAFTARKAN DIRI ANDA

Menurut pendapat saya, BPJS kesehatan adalah asuransi kesehatan terbaik indonesia yang wajib anda ikuti..

Kesimpulan

Asuransi kesehatan sangat penting untuk berjaga-jaga ketika anda tiba-tiba jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Jika anda kaum kaya, silahkan ikut asuransi swasta dan kita sebagai masyarakat biasa pilih asuransi kesehatan yang diberikan oleh pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan dan merupakan asuransi kesehatan yang bagus untuk anda.

Diatas telah saya sampaikan beberapa produk asuransi kesehatan terbaik di indonesia yang telah melalui tahap seleksi. Saya hanya menyampaikan dan anda yang menentukan pilihan. Tentukan asuransi kesehatan yang mana yang menurut anda cocok dengan ekonomi anda.

Demikian artikel tentang asuransi kesehatan terbaik di indonesia tahun 2018 ini disampaikan. Semoga tahun 2018 adalah tahun yang memberikan harapan gemilang bagi saya khususnya dan anda semuanya.
Hedi
Hedi Writer, Blogger, Gamer and Data Analyst yang bekerja dengan hati untuk pemirsa dalam negeri

Tidak ada komentar untuk "Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia Tahun 2019"