Halaman Pertama Google, Ini Rahasia dan Caranya

Artikel kita berada di halaman pertama google, oh betapa senangnya dan bangga seakan-akan kita mampu bersaing dengan blogger lain.

Tapi tunggu dulu, tunda kesenangan anda sebelum anda tahu bahwa artikel anda akan bertahan lama di halaman pertama google.

Jika ragu, sebaiknya cari tahu bagaimana mempertahankan artikel tetap berada di halaman pertama google.

Kalo saya, saya selalu memelihara artikel saya...

Maksudnya begini.....

Tips tahun 2017 akan beda dengan tahun 2018, jika anda menulis tentang tips SEO pada tahun 2017, maka akan ada perbedaan antara tahun sebelumnya dengan tahun berjalan atau tahun yang akan datang.

Apakah itu MUTLAK? Tidak, lihat konteks kalimat yang anda gunakan dalam artikel anda.

Jika tidak mutlak, kenapa harus disampaikan, bukankah itu tidak penting?
halaman pertama google
Anda salah, saya tidak meminta anda untuk melakukan perubahan pada struktur artikel anda. Saya hanya mengatakan kepada anda " Oh, artikel yang anda tulis sudah tidak berlaku lagi. Itu berlaku 10 tahun lalu". Lantas, apakah anda masih mempertahankan artikel tersebut?

Saya yakin, bahwa artikel lama yang tidak berlaku akan ditinggalkan. Semakin lama dan semakin lama artikel tersebut tidak lagi dicari orang.

Ada 3 hal penting yang akan anda pelajari dalam artikel saya kali ini :


  1. Pertama, mempelajari penyebab atau faktor halaman pertama google


  2. Kedua, mengetahui rahasia halaman pertama google


  3. Ketiga, mempelajari teknik penulisan artikel agar tampil di halaman pertama google



Dari ketiga pokok penyampaian diatas, saya akan mengulas berdasar pada pengetahuan dan pengalaman saya saja. Tentu, selain pengalaman juga didasarkan pada fakta - fakta dan data - data yang saya temukan baik itu dari forum atau pun diskusi dengan sesama blogger.

Menjadi halaman pertama google erat hubungannya dengan SEO. Membahas SEO, tidak cukup hanya dengan mengatakan SEO itu harus begini atau harus begitu.

SEO itu seni dan ilmu yang didapat dari pengalaman masing-masing. SEO itu relative.

Saya sering menemukan bahkan sering membaca beberapa artikel yang membahas tentang SEO dan semuanya mempunyai pandangan yang berbeda dalam memberikan definisi atau batasan yang jelas tentang SEO.

Pakar SEO, Matt Cuts mengatakan bahwa google selalu memperbarui algoritma pencariannya secara rutin dan berkala, namun tetap mempertahankan algoritma lama agar pencarian lebih relevan.

Dalam satu kesempatan matt berkata :

Google is hunting for truly unique content that adds value. They often stumble across sites with content that mirrors that of other sites. While they’re not duplicates, they bring nothing new to the table


Menafsirkan perkataan pakar SEO diatas, ada dua hal yang dapat kita pelajari yaitu Google selalu memburu konten yang unik dan tidak ada duplikat konten.

Namun dari dua hal tersebut saya hanya mengatakan satu hal berdasarkan penyederhanaan kalimat dan menganalisa berdasarkan etimologi nya..

Konten unik adalah konten yang tidak ada duplikasinya

Faktor Halaman Pertama Google



Menggali faktor yang menyebabkan website atau blog berada di halaman pertama atau top 10 results bukan pekerjaan yang mudah.

Anda harus bekerja 24 jam untuk mengetahui penyebab kenapa artikel saya berada di halaman pertama.

Pembahasan ini pernah saya sampaikan dalam artikel faktor page one google. silahkan cari kata kunci "Faktor Page One Google" dan lihat apakah keyword tersebut berada di halaman pertama google.

Dalam artikel tersebut, saya memaparkan secara rinci study kasus bagaimana SEO bekerja untuk artikel anda. Sebagai tambahan bagi anda, saya menyarankan membaca artikel Teknik SEO Lengkap milik suhu saya Om Ian Susela.

Rahasia Halaman Pertama Google



Anda sedang bekerja untuk memaksimalkan website anda dan hasil yang anda dapatkan tidak sesuai dengan harapan. Anda kecewa dan putus asa sehingga memutuskan untuk berhenti saja.

Alasan klasik yang paling sering saya temui adalah :

Gan, saya berhenti aja deh ngeblog. Artikel saya hanya punya satu pelanggan setia yaitu saya sendiri


Lho, itu artinya cuma satu pengunjung dong.

Ini masalah dan harus diselesaikan.

Asset utama bagi seorang blogger adalah visitor. Tak ada pengunjung, tak ada asset.

Sekarang mari kita pelajari ini bagaimana cara agar website tampil dihalaman pertama google.

Untuk menampilkan website berada di halaman paling atas google saya katakan sangat mudah. Bahkan terlalu mudah bagi seorang pemula sekalipun.

Saya bongkar rahasia agar blog muncul di google paling atas.

Rahasianya terletak pada keyword. Keyword yang anda target akan menentukan bagaimana blog anda berada di halaman pertama google. Saat orang menelusuri keyword tertentu, bagaimana dia melihat halaman google dan memilih frasa yang paling relevan dengan apa yang dia cari.

Saya mengatakan sangat mudah untuk berada di halaman pertama google.

Coba anda masuk ke google dan ketik ini : site:namabloganda.com

Itu adalah keyword dan saya yakin blog anda muncul di halaman pertama google dan muncul paling atas.

.... itu RAHASIA HALAMAN PERTAMA GOOGLE

tapi bukan itu maksud saya. Coba kalian fahami aksentuasi dari kalimat " sekedar berada di halaman pertama ".

Anda faham maksud saya?..

Selanjutnya, saya akan memberikan tips bagaimana cara blog muncul di google paling atas dan berada pada halaman pertama pencarian google. Inilah yang harus anda lakukan dan yang paling penting anda memahaminya

Memahami Kebutuhan Manusia



Apa sih yang dibutuhkan orang di internet? Itu harus anda fahami sebagai dasar untuk menentukan bagaimana anda memberikan service yang terbaik bagi mereka.
faktor halaman pertama google
Sediakan apa yang mereka butuhkan dan mereka akan rutin mengunjungi blog anda. Bahkan, jika mereka berkenan mereka akan berlangganan artikel dari blog anda. Ini suatu keuntungan yang sangat besar.

Bagaimana saya mengetahui apa yang mereka butuhkan?
Anda tidak sendiri, banyak alat yang bisa anda manfaatkan untuk mengetahui kebutuhan manusia dari internet. Akan tetapi, tanpa menggunakan alat bantu pun anda bisa mengetahui kebutuhan manusia dari internet yaitu INFORMASI.

Ini jaman global, semua terkoneksi dalam satu jaringan yang dinamakan internet seolah-olah dunia ini sempit. Anda bisa berjalan ke bagian dunia lain dalam waktu kurang satu detik.

Orang - orang mencari informasi dan google selaku penyedia jasa hasil penelusuran menyediakan INFORMASI YANG RELEVAN.

Rahasia pertama berarti terletak pada Relevansi ( kecocokan informasi )...

Memahami Kebutuhan Mesin Pencari



Proses kerja SE ( search engine ) sangat rumit. Jika ditelaah, mereka menggunakan ratusan faktor untuk menampilkan hasil yang relevan dengan kebutuhan pengguna.

Pada dasarnya, mesin pencari butuh kita dan kita butuh mereka. Ini seperti simbiosis mutualisme dimana kedua pihak saling diuntungkan.

Korelasi ini seharusnya difahami sebagai asimilasi antara anda dan mesin pencari. Anda harus menyesuaikan diri dengan mesin pencari untuk tampil di halaman pertama google.

Bagaimana Cara Website di Halaman Pertama Google



Hal ini lah yang selalu menjadi perbincangan hangat dan topik khusus yang selalu unik untuk dibahas. Bagaimana cara menjadi yang terbaik diantara jutaan yang terbaik.

Menjamurnya blogger membuat kompetisi semakin ketat dan sulit. Blogger muda berbakat bermunculan dan siap mengalahkan yang tua dan ketinggalan jaman.

Mereka dengan semangat 45 berjuang untuk menjadi yang terbaik.

Anda lengah, kalah sudah

"Saya ingin menjadi yang terbaik". Katakan itu pada diri sendiri.

Saya menemukan fakta yang menarik dari pembahasan ini. Menjadikan blog berada pada halaman pertama google menurut sebagian orang cukup sulit dan sebagian mengatakan itu mudah. Fakta tersebut cukup untuk membuat kesimpulan bahwa tingkat kesulitan untuk menjadi yang terbaik itu SEDANG

Sulit jika anda mempersulit diri

Apa yang harus saya lakukan untuk menjadi halaman pertama google?



Saya tidak menyarankan anda untuk melakukan ini dan itu. Dalam artikel ini saya hanya memberikan pemahaman kepada anda bagaimana website anda bisa berada di halaman pertama google.

Perhatikan baik - baik apa yang harus anda lakukan !

Pemilihan Hosting dan Domain



Memilih nama domain yang tepat akan sangat membantu anda. Banyak yang menyarankan bahwa domain harus mengandung keyword, itu dulu sekarang lain.

Rand Fishkin dalam tulisannya yang berjudul How To Choose a Domain Name memberikan gambaran yang jelas bagaimana cara memilih domain yang tepat untuk blog anda. Pembahasan seperti ini sudah pernah saya sampaikan dalam sebuah pemaparan bagaimana cara memilih nama domain dalam artikel berjudul choosing a good domain name.

Fishkin menjelaskan bahwa memilih domain sebaiknya harus :


  1. Branded. Artinya domain yang anda pilih memiliki merk. Brand anda terletak pada domain anda.


  2. Dapat dilafalkan. Artinya tidak sulit untuk diucapkan. Pemilihan domain yang mudah diucapkan bagus untuk SEO anda dan ini mempermudah orang mengenal domain anda sebagai merk dagang anda.


  3. Singkat. Bukan berarti pendek. Domain yang singkat akan mudah di crawl oleh spider google. Pemilihan nama domain yang panjang tidak bagus untuk SEO blog anda


  4. Jangan menggunakan merk dagang orang lain.


  5. Buatlah intuitif. Intuitif artinya kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas. Jadi dengan membuat domain intuitif akan memudahkan diingat oleh segala usia dan segala kalangan.



Bagaimana untuk memilih hosting? tenang, saya sudah menyiapkan artikel terbaik yang berjudul Tips memilih hosting

Apakah harus domain, bagaimana dengan subdomain?
Jangan rendah diri jika anda belum mampu membeli domain. Banyak koq yang sukses hanya dengan modal subdomain blogspot atau wordpress.

Membuat blog di blogspot bukan satu halangan bagi anda untuk sukses. Begitu juga jika anda membuat blog di wordpress.

Banyak kisah sukses hanya dengan modal subdomain.. gak percaya.. silahkan searching
rahasia halaman pertama google

Pemilihan Niche Yang Potensial



Niche blog menentukan masa depan anda. Maksudnya, apakah niche tersebut dibutuhkan orang atau tidak, apakah niche tersebut sulit atau tidak dan yang paling penting apakah niche tersebut anda kuasai.

Cara memilih niche blog harus anda perhatikan jika ingin blog ada muncul di halaman pertama google

Pemilihan Keyword yang tepat



Keyword adalah faktor yang paling vital. Ketika anda salah dalam menargetkan keyword maka akan sangat sulit bagi anda untuk bisa berada di halaman pertama google.

Sebelum anda membuat artikel, sebaiknya lakukan riset keyword terlebih dahulu. Ini tidak mutlak harus anda lakukan jika anda sudah mempunyai frasa yang cukup dan mental yang kuat. Anda bisa saja mengabaikan untuk tidak melakukan riset keyword

Perhatikan Cara Menulis Artikel



Membuat artikel bukan sekedar menulis, artikel tersebut harus benar-benar artikel berkualitas yang diinginkan oleh mesin pencari dan juga dibutuhkan oleh manusia.

Jika anda membutuhkan praktek terbaik menulis artikel bisa anda cari di blog ini.

Ternyata, Halaman Pertama Google itu mudah



Anda sudah membaca bagaimana website / blog ada mendominasi halaman pertama google. Ketika anda memahami dan membaca secara baik-baik lagi pelan. anda akan menemukan inti dari apa yang saya sampaikan.
Hedi
Hedi Writer, Blogger, Gamer and Data Analyst yang bekerja dengan hati untuk pemirsa dalam negeri

1 komentar untuk "Halaman Pertama Google, Ini Rahasia dan Caranya"

Posting Komentar