Cara Daftar AdSense 100% Diterima

Cara Daftar AdSense 100% Diterima – Menjadi seorang blogger belum mantap rasanya jika masih belum menjadi mitra AdSense. Masalahnya, cara daftar adsense itu susah bro..

Eits.. tapi anda jangan berkecil hati dulu karena saya ada beberapa tips bagaimana cara daftar adsense yang paling joss dan seribu persen saya jamin anda pasti diterima..

Catatan penting dan harap dibaca


“Jika setelah membaca tips ini anda belum juga diterima, jangan salahkan saya. Ingatlah nasib sudah ditentukan oleh yang maha kuasa”


cara daftar adsense

Sebelum saya membagikan tips powerful tentang bagaimana cara daftar adsense dan diterima oleh AdSense saya ingin mengajak anda berjalan-jalan ke masa lalu.

Saya ingin mengajak anda memahami apa itu AdSense dan bagaimana cara kerja AdSense untuk website anda..

Pertama, saya ingin membagikan pengalaman saya pribadi kepada anda bagaimana saya menjadi mitra AdSense atau publisher AdSense.

.. suatu hari, saat itu sekitar pertengahan tahun 2014 ada teman saya sesama blogger yang mengatakan kepada saya.” Bro, ko blog ente kosong melompong? Pasang iklan dong”.

Jujur, saya bingung apa maskud perkataannya, dan akhirnya saya bertanya kepada beliau maksud perkataannya

Beliau menjelaskan panjang lebar tentang cara menghasilkan uang dari internet hanya dengan bermodal blogspot gratisan dan salah satu yang terkenal adalah jaringan iklan milik google sendiri yaitu AdSense.

Atas rasa penasaran saya, akhirnya saya memutuskan untuk mendaftarkan blog saya menjadi mitra adsense dan apa yang saya harapkan ternyata tidak sesuai..

Saya marah, saya kecewa namun tidak berputus asa.

Dalam hati saya berkata “ ternyata menjadi publisher adsense itu susah”

Saya menganggap bahwa ini adalah tantangan yang harus ditaklukan dan saya berkata kepada diri saya sendiri “ saya harus diterima adsense”

Bermodal bahasa inggris setara kelas IV sekolah dasar, saya nekat masuk ke forum adsense international dan mengajukan beberapa pertanyaan disana..

  • How to become adsense publisher?

  • Is dificult?

  • If yes, what i should do?



Awalnya tidak ada yang merespons pertanyaan saya dan kemudian saya mengajukan pertanyaan kedua..

I am serious to become adsense publisher, can anyone to help me? Please answer my ask. Thanks


Sampai akhirnya ada seseorang yang mau menjawab pertanyaan saya.. Dia orang canada dan sudah lama menjadi publisher adsense..

Saya meminta beliau untuk mengajari saya bagaimana cara daftar adsense dan yang paling penting adalah pihak adsense menerima lamaran saya.

.... dengan senang hati dia mengajari saya karena menurutnya sesama blogger adalah saudara..

Tidak cukup sampai disitu, bahkan dia sampai rela melihat blog saya dan kemudian memberikan beberapa tips dan saran kepada saya...

kita skip dulu bagian ini, mari kita mengenal adsense terlebih dahulu...

Apa itu Google AdSense?


Google AdSense atau biasa disebut AdSense saja atau disingkat GA adalah program periklanan milik google yang menjadi mitra ribuan atau jutaan advertiser di seluruh dunia.

Google AdSense merupakan salah satu program PPC yang paling populer dan menjadi incaran para blogger. Setiap hari ada ratusan bahkan ribuan blogger yang mencoba peruntungan dengan melamar untuk menjadi mitranya.

Apa itu PPC ? PPC adalah Pay Per Click yang merupakan dasar perhitungan google untuk membayar publisher AdSense..

Bukan itu saja, ada istilah lain yang mungkin anda ( pemula ) tidak mengetahuinya. Yuk mari kita simak apa saja istilah untuk Google AdSense

Mengenal Istilah dalam Google AdSense


Banyak istilah – istilah yang terdapat dalam Google AdSense yang mungkin bagi sebagian blogger tidak mengetahuinya.
Berikut adalah istilah dalam google adsense :

PPC : Pay Per Click


PPC singkatan dari Pay Per Click yaitu Sistem atau metode perhitungan estimasi pendapatan adsense berdasarkan jumlah klik terhadap iklan.

Ada dua istilah lagi dalam PPC ini yaitu valid click dan invalid click. Valid click adalah klik yang dilakukan secara sengaja oleh pengunjung blog anda dan mereka melakukan transaksi atas klik atau jika mereka tidak melakukan transaksi, maka klik tetap dianggap valid jika mereka tidak terburu-buru menutup kembali pada website pengiklan. Menurut informasi yang saya dapat klik akan dianggap valid jika mereka tidak segera menutup website pengiklan dengan jeda waktu 2 detik keatas.

Invalid click adalah klik iklan yang tidak sah atau tidak sengaja dilakukan oleh pengunjung blog terhadap iklan yang ditampilkan.

Ada beberapa penyebab invalid klik yang harus anda perhatikan dan anda perlu tahu akan hal itu. Faktor tersebut adalah :

  1. Penempatan iklan yang salah. Untuk itu anda harus memahami penempatan iklan yang baik


  2. Pengaruh template atau script template


  3. Klik dilakukan lebih dari 2 kali dalam satu IP address


ini cara daftar adsense

CPC : Cost Per Click


CPC adalah singkatan dari Cost Per Click atau BPK ( dalam bahasa indonesia ) yaitu harga yang ditawarkan terhadap jumlah klik iklan valid. CPC adalah relatif dan besarannya tergantung dari penawaran advertiser. CPC terkecil adalah $0.01 dan yang paling besar yang pernah saya temukan sekitar $989 ( fantastis bukan ).

Besarnya CPC ditentukan oleh beberapa faktor. Faktor yang mempengaruhi CPC adalah :


  1. Negara : Asal negara menentukan besar kecilnya CPC. Selama ini, record CPC terbesar masih dipegang oleh negara adidaya yaitu United States, United Kingdom, Canada, Jepang, Singapore, Spain, dan Italia

  2. Bahasa : Bahasa yang paling besar CPC nya adalah bahasa inggris kemudian disusul oleh bahasa italia dan spanyol.


  3. Keyword : Ada beberapa keyword yang permanent selalu menjadi high CPC salah satunya adalah keywod mesothelioma, insurance, mortgage atau bisa anda pelajari dalam tulisan saya Keyword berharga mahal untuk adsense


  4. Niche AdWords ( hampir sama dengan keyword ) namun lebih spesifik lagi. Niche identik dengan grup adwords, maksudnya begini jika topik utama website anda adalah tentang asuransi, maka grup adwords yang akan masuk ke website anda adalah grup adwords asuransi dan ini merupakan yang cukup mahal untuk bahasa indonesia.




RPM : Revenue Per Milion


RPM adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per 1.000) yang ia dapatkan dari iklan-iklannya RPM adalah singkatan dari Revenue Per Mille atau dalam bahasa indonesia dikenal dengan pendapatan per seribu tayang. Rumus RPM adalah : ( PT/Jumlah Tampilan Laman ) * 1000

CPM : Cost Per Milion


CPM atau dikenal dengan istilah Cost Per Mille adalah salah satu perhitungan yang berlaku bagi advertiser dan ini umum digunakan. CPM merupakan biaya yang harus dikeluarkan oleh pengiklan terhadap jumlah per seribu tayangan iklan.

rahasia_cara_daftar_adsense

CTR : Click Through Ratio


Click Through Ratio (CTR) adalah rasio yang menunjukkan seberapa sering orang-orang yang melihat iklan kita pada akhirnya mengklik iklan tersebut. Rasio klik-tayang (CTR) dapat digunakan untuk mengukur seberapa baik performa kata kunci dan iklan kita.

CTR adalah jumlah klik yang diterima iklan dibagi dengan frekuensi iklan ditayangkan: klik / tayangan = CTR. Misalnya, jika kita memiliki 5 klik dan 1.000 tayangan, maka 5/1000 = 0,5%. Menurut beberapa pakar adsense CTR yang normal adalah antara 0.5% sampai dengan 5% namun tidak menutup kemungkinan lebih besar dari itu, saya sendiri pernah mengalami CTR sampai dengan 7%.

Anda sudah membaca dan memahami istilah AdSense diatas. Setelah anda memahaminya mari kita langsung pada praktek paling baik bagaimana cara daftar adsense yang paling jitu dan 100% berhasil.

Cara Daftar AdSense Paling Joss


Ini adalah poin utama dari materi yang akan disampaikan yaitu tentang cara daftar adsense yang merupakan metode paling ampuh yang pernah saya lakukan.

Note : saya selalu berbagi tips yang telah saya uji coba dan berhasil.

Syarat Cara Daftar AdSense : Wajib untuk dipenuhi


Bukan hanya mbah dukun saja yang membutuhkan syarat atau ketika anda melamar kerja yang membutuhkan persyaratan untuk melamar kerja.

AdSense juga begitu, ada syarat yang harus anda penuhi sebelum anda memutuskan untuk mendaftar AdSense.
Berikut adalah persyaratan yang harus anda penuhi :

Wajib menggunakan TLD ( Top Level Domain )


Syarat pertama yang harus dipenuhi adalah menggunakan top level domain dan Ini mutlak, tidak ada tawar menawar.

Belum memahami TLD, silahkan simak ulasan tentang domain yang dapat anda baca di : Pengertian Domain dan Sejarah Perekambangan Domain.

Bagaimana dari mana mendapatkan TLD?
Beli. Silahkan anda membeli domain terlebih dahulu. Anda bisa membeli domain dari beberapa penyedia domain. Saya rekomendasikan beberapa penyedia domain yang sudah terbukti dan saya gunakan sampai saat ini .

  1. Niagahoster


  2. Domainesia


  3. Pusat Hosting


  4. Dapur Hosting


  5. idWebhost




..... atau anda juga bisa membeli dari penyedia domain luar negeri seperti bluehost, hostgator atau godaddy ( pake kartu kredit atau paypal )
Apakah cukup dengan TLD?

Untuk tahap awal anda hanya butuh membeli domain saja dan tak perlu sewa hosting. Gunakan free hosting blogger saja dan suatu saat anda bisa migrasi ke wordpress jika anda sudah mulai sedikit profesional.

Website atau blog yang berkualitas


Poin kedua yang mutlak adalah website yang berkualitas. Banyak orang salah berbeda pendapat tentang bagaimana sih website yang berkualitas.

Beberapa pakar adsense mempunyai pandangan yang berbeda tentang jenis website atau blog yang berkualitas. Namun perbedaan itu tidak akan kita saya bahas disini.

Saya hanya akan memberikan beberapa gambaran atau tepatnya POIN UTAMA dari jenis website atau blog yang berkualitas.

Anda built website atau blog dan ingin diterima AdSense? Silahkan buat blog dengan memenuhi unsur-unsur ini :
Niche Website

Website atau blog dengan topik yang spesifik sangat disukai AdSense dan sudah dibuktikan oleh beberapa teman saya.

Ketika mereka mengeluh dan hampir putus asa, saya merekomendasikan untuk membuat blog dengan tema pembahasan yang spesifik

......dan...........

Mereka membuat blog dengan niche spesifik dan diisi dengan artikel yang relevan dan hasilnya dalam waktu dekat mereka berhasil diterima AdSense.

#FAQ
1) apa itu Niche?


Niche sederhananya adalah topik atau theme khusus dan spesifik yang dibahas oleh suatu website. Contoh Niche otomotif dengan topik khusus modifikasi mobil, modifikasi motor.

Niche travel dengan topik khusus tempat wisata. Contoh blog yang membahas khusus tentang pakansi atau liburan The Best Vacations atau Travel Advisor.


2) Bagaimana cara membuat blog dengan niche spesifik?

Mudah dan sangat mudah, jika diawal anda mempelajari bagaimana cara membuat blog, maka anda akan menemukan langkah- langkah yang harus anda lakukan.



3) Bagaimana cara menulis konten dengan niche spesifik?


Caranya sangat gampang dan menurut saya mudah untuk dilakukan. Silahkan baca artikel Cara Menulis Artikel Berkualitas untuk Website



4) Apakah semua website dengan niche spesifik diterima?


Tidak, hanya niche yang disetujui atau diperbolehkan oleh Google AdSense saja yang akan diterima oleh adsense.


5) Niche apa yang dilarang atau melanggar TOS AdSense?


AdSense dikenal selektif dalam memilih website yang pantas untuk jadi mitranya. Google sangat menghargai kearifan lokal dan budaya setempat.



Secara umum, jenis website yang dilarang atau tidak diperbolehkan untuk mengikuti program adsense adalah website yang berisi ujaran kebencian, aktifitas ilegal seperti penyebaran hak cipta orang lain, situs – situs yang mengarahkan atau mengajak pada suatu perbuatan melawan hukum adalah beberapa jenis website yang dilarang oleh google adsense.

Theme atau Template Website

Coba ketik www.google.com di address bar web browser anda dan lihat tampilannya? Gak ada yang aneh kan? Biasa saja dan sangat sederhana. Gak ada embel-embel ini itu..

Memilih theme atau template yang tepat akan mempermudah anda diterima AdSense. So, pilih template atau theme yang sederhana, simple, clean dan clear..

....jangan pusing dengan tampilan blog yang tidak menarik

#FAQ
1) Mungkin anda bertanya kenapa mas gan harus seperti itu?

Anda sedang tidak menjual penampilan, disini anda menjual isi atau konten website / blog anda.


2) Apakah semua website atau blog dengan tampilan simple dan sederhana semuanya diterima adsense?

Tidak, tidak semuanya....


3) Alasan apa memilih theme atau template yang clean dan simple?

Alasan apa anda diharuskan memilih theme atau template yang simple adalah Pertama : Struktur HTML. Kedua : Minimal JavaScript, JQuery dan CSS, Ketiga : Loading blog yang ringan dan yang terakhir terhindar dari beberapa script yang mungkin dilarang oleh google adsense yang tertanam dalam blog anda oleh si pembuat theme atau template ( biasanya script credit )

Mematuhi Kebijakan AdSense


Sebelum anda memutuskan untuk mendaftar adsense, silahkan baca-baca dulu di situs resminya dan segera ikuti instruksi yang diberikan oleh adsense.

Alasan AdSense menolak situs anda


Banyak blogger yang mengeluhkan bahwa website mereka tidak diterima adsense dengan berbagai alasan.

Alasan umum yang paling sering ditemui adalah :

Konten Website Tidak Memadai


Ini yang selalu saya tekankan kepada Anda. Saya selalu menyarankan bagaimana anda membuat konten dalam website anda. Lihat kembali keatas anda akan menemukan jenis website yang kontennya sesuai dengan kebijakan adsense.

Pastikan konten website anda sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan.

Bagaimana cara mengetahui konten website yang tidak memadai?
Anda ingin mengetahui kenapa website anda tidak memadai menurut pihak AdSense? Ingat bahwa yang dimaksud dengan konten disini bukan saja artikel yang anda tulis tetapi menyangkut semua dengan isi yang ada di blog anda, termasuk isi perutnya.
Jika anda ditolak dengan alasan ini. Coba lakukan beberapa langkah dibawah ini :


  1. Cek konten yang mengandung keyword yang dilarang adsense anda dengan mengetikan site:namabloganda “isi dengan blacklist keyword”


  2. Cek struktur HTML website dan pastikan tidak ada script tersembunyi yang kemungkinan besar masuk dalam blacklist script adsense


  3. Pastikan artikel anda relevan dengan niche blog anda


  4. Pastikan jumlah kata dalam setiap artikel lebih dari 250 kata dan tidak melakukan keyword stuffing atau keyword spamming.


  5. Buatlah navigasi antar artikel, maksudnya anda menanam internal link dalam setiap artikel yang relevan. Contohnya anda bisa lihat artikel ini.




Navigasi situs


Mungkin anda bingung dengan masalah navigasi situs yang dimaksud adsense. Anda merasa bahwa situs anda sudah mempunyai navigasi yang jelas seperti menu dan pages atau juga menyediakan kolom search.

Anda beranggapan seperti itu, anda salah besar. Ingat, yang dimaksud dengan navigasi situs disini bukan hanya terbatas pada hal tadi.

Untuk mengatasi masalah navigasi situs, silahkan lakukan beberapa perubahan pada situs anda dengan cara :

  1. Pilih template yang disediakan oleh template bawaan blogger, saya menyarankan theme sederhana dan aktifkan juga versi mobile nya.


  2. Jangan terlalu banyak widget. Cukup dua widget saja yaitu : Recent Post dan Badge Google Plus. ( Tombol subscribe juga bisa anda tambahkan )


  3. Jangan pasang script pihak ketiga seperti script histats


  4. Jika anda pernah mencoba periklanan yang menggunakan pop up. Segera hapus scriptnya dari template anda.



Cara Daftar Adsense Rahasia Master AdSense


Sebenarnya ini rahasia para master adsense, namun demi membantu anda saya ingin membagikan rahasia yang selama ini dipendam oleh para master adsense.

Anda tidak akan atau jarang menemui tips yang akan saya berikan. Jadi, harap simak baik-baik. Ingat, sesama blogger itu saudara,

Anda kesulitan mendaftar adsense, inilah cara daftar adsense yang paling rahasia di dunia persilatan.

  1. Buat web pages baru dan dikasih judul Advertisement, lalu silahkan tambahkan kata demi kata hingga menjadi kalimat yang enak dibaca. Beritahukan kepada google bahwa situs anda siap menerima iklan dari pihak manapun dan ini menandakan bahwa anda serius.


  2. Buat email baru dengan nama situs anda. Contoh situs anda misalnya thecrazyperfect.com maka buat email yang sama dengan situs anda. Jangan pakek nama palsu atau nama samaran dan jangan pula pake alamat palsu karena alamat palsu milik ayu tingting. Kenapa? Ini untuk memudahkan anda menerima PIN adsense.


  3. Restart komputer anda atau lebih tepatnya hapus semua cache dan cookie yang ada di komputer anda dan jika perlu install ulang komputer anda. Intinya ada harus benar- benar baru.


  4. Pastikan diri anda seorang profesional. Dalam page about us, jelaskan kemampuan dan keahlian anda. Ingat, kemampuan dan keahlian itu harus relevan dengan situs web anda. Jangan sampai gak nyambung karena google tidak akan percaya.


  5. Tidak ada batasan jumlah artikel yang menjadi syarat diterima adsense, temen saya artikel 5 biji diterima adsense tapi dengan syarat. Salah satu artikel nangkring di page one dan ini menandakan bahwa blog atau website anda sudah mempunyai trafik dari lalu lintas murni atau istilah kerennya organik visitor.



Dan yang paling akhir saya menyarankan kepada anda untuk SABAR dan JANGAN PUTUS ASA. Dunia tak selebar daun pisang, masih ada banyak jalan menuju rumah pacar.

Demikian artikel cara daftar adsense ini saya tulis dan semoga setelah membaca artikel ini anda berhasil menjadi mitra adsense
Hedi
Hedi Writer, Blogger, Gamer and Data Analyst yang bekerja dengan hati untuk pemirsa dalam negeri

Tidak ada komentar untuk "Cara Daftar AdSense 100% Diterima"