Cara Submit Blog, Add Site dan Verifikasi Meta Tag di Yandex

Alhamdulillah, keberkahan semoga tercurah kepada kita semua yang ada dialam raya ini. Mengawali tulisan hari tentu harus diawali dengan senyum dan salam yang hangat agar hari-hari kita senantiasa hangat. Bagaimana kabar sobat semua? semoga dalam keadaan baik-baik saja tidak berkurang suatu apa pun. (aggghhhh lebay...) langsung saja pada pokok permasalahan.

Pendahuluan
Perlu kita ketahui bersama, bahwa mesin pencari bukan hanya google saja, masih banyak raksasa lain yang juga menyediakan jasa yang sama. Jasa Indexing dan Showing ini adalah bisnis yang sangat potensial mengingat bahwa statistik pengguna internet dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Perkembangan internet yang semakin pesat itu merupakan modal dan bisnis yang baik bagi para blogger, ini adalah investasi yang sangat berharga untuk terus dapat dipertahankan.

Sebenarnya, saya sudah membahas Cara Submit Blog ini pada waktu yang lalu, namun dalam artikel tersebut saya rasa kurang lengkap dan butuh penjelasan yang lebih terperinci lagi. Jika sobat ingin penjelasan yang lebih terperinci, maka sobat berada ditempat yang tepat. Tapi, sobat sepertinya harus bersabar karena dalam materi ini yang dibahas hanya Cara Submit Blog, Add Site dan Verifikasi Meta Tag di Yandex saja yang notabene merupakan mesin pencari milik rusia.

Tujuan
Tujuan dari penulisan artikel tentang Cara Submit Blog, Add Site dan Verifikasi Meta Tag di Yandex adalah agar sobat blogger semua minimal bisa mengetahui beberapa hal dibawah ini :

1. Mengenal Mesin Pencari Yandex
2. Mengetahui Dasar-Dasar Indexing Yandex
3. Blog kita bisa di Index di Rusia dan tentu blog kita akan terkenal se-Dunia maya.


?Bagaimana Cara Cara Submit Blog, Add Site dan Verifikasi Meta Tag di Yandex
Memasuki poin penting pada materi ini, sebaiknya sobat baca dengan teliti apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan agar blog sobat cepat terindex oleh yandex. Berikut langkah-langkah yang tepat Cara Submit Blog, Add Site dan Verifikasi Meta Tag di Yandex

Pendaftaran, Langkah awal agar blog anda dapat di submit di yandex untuk dapat di indeks mesin pencari tersebut, tentunya sobat harus punya blog dan yang kedua harus punya akun yandex. silahkan sign up di yandex dan isi data diri dengan lengkap. setelah itu kunjungi https://webmaster.yandex.com

Submit Blog ke Yandex, Setelah anda mengunjungi https://webmaster.yandex.com anda akan dihadapi tampilan seperti dibawah ini ! Kemudian Klik Go


yandex webmaster

Add Site to Yandex, Ini adalah langkah penting yang tidak boleh terlewatkan agar bisa submit blog sobat di yandex, dalam gambar di pojok kiri atas terdapat tulisan my-website.com. Klik tanda plus dan kemudian akan diminta menulis alamat blog sobat. masukan alamat blog sobat disana.

Cara Submit Blog, Add Site dan Verifikasi Meta Tag di Yandex

Verifikasi Menggunakan Meta Tag, setelah sobat menambah blog sobat, akan dihadapi pada tampilan dibawah, copy kode yang diberikan dan taruh dalam blog sobat.
add site to yandex



Bagaimana Cara Meletakannya?, Nah, sobat harus log in ke blogspot (khusus blgospot) dan pilih Tema, Edit Template ( baca juga : Cara Mengganti Template Yang Baik dan Benar dan Cari Kode Seperti dibawah ini, tepatnya dibawah kode head. Paste kode tersebut disana dan Simpan Template sobat. Lihat Gambar !
tambah meta tag yandex di blogspot

Langkah Verifikasi, setelah kode meta tag tersebut ditaruh dan disimpan. Klik Check, maka tampilannya akan seperti dibawah ini !
verifikasi meta tag di yandex

Tambah Sitemap. Kurang lengkap rasanya kalo udah verifikasi tapi belum tambah sitemap (peta situs). Nah, saatnya tambah peta situs blog sobat di Yandex, Pada bilah kiri terdapat pilihan Indexing, klik dan pilih sitemap files. Lihat Gambar !
tambah sitemap di yandex

Kirim Sitemap, Masukan sitemap blog sobat tulis http://bloganda.apaaja/sitemap.xml dan klik add. Hasilnya akan seperti gambar dibawah
add sitemap to yandex

Penutup
Akhirnya blog sobat sekarang di Index oleh yandex dan saya ucapkan bahwa anda akan mengenal orang rusia atau orang indonesia yang ada di rusia. hehehhee...

Demikian materi tentang Cara Submit Blog, Add Site dan Verifikasi Meta Tag di Yandex ini saya sajikan, semoga bermanfaat dan sobat bisa memberikan masukan, kritik dan saran di kotak komentar. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sobat berlama-lama di blog sederhana saya ini.


Hedi
Hedi Writer, Blogger, Gamer and Data Analyst yang bekerja dengan hati untuk pemirsa dalam negeri

Tidak ada komentar untuk "Cara Submit Blog, Add Site dan Verifikasi Meta Tag di Yandex"