Tutorial Microsoft Word 2010

Microsoft Word atau sering disingkat dengan Ms.Word merupakan salah satu program aplikasi yang termasuk ke dalam paket program Microsoft Office. Sebagai software Wordprocessor (Pengolah Kata) Microsoft Word termasuk aplikasi yang paling banyak digunakan dalam mengolah kata atau dokumen yang berkaitan dengan bidang perkantoran seperti membuat surat, membuat proposal, membuat tugas, membuat laporan bulanan atau buku kas, dan lain-lain.

Penggunaan Ms. Word yang sangat mudah dan fleksibel, sehingga program aplikasi ini sering digunakan untuk keperluan sehari-hari dan paling banyak digunakan oleh sekretaris, mahasiswa, pelajar, wartawan, dan pengguna komputer lainnya. Salah satu keistimewaan software buatan Microsoft Corporation adalah perintahnya yang konsisten (perintah dasar sama, walaupun versinya berbeda). Perbedaan yang cukup mencolok adalah dari segi tampilan layar. 
Tutorial Microsoft Word 2010

Pada Office 2010, sebuah menu akan dibagi menjadi beberapa grup. Perhatikan tampilan diatas, menu Home dibagi menjadi grup Clipboard, Font, Paragraph, Style dan Editing. Clipboard diartikan sebagai tempat dalam memori berfungsi untuk menampung hasil perintah copy, Cut, perintah paste. Pada dasarnya meng copy dari memori ke dalam layar. Font berisikan perintah untuk mengatur bentuk dan ukuran huruf serta warna dari huruf itu. Paragraph berisikan semua perintah dalam pengaturan sebuah Paragraph. Style berisikan model, bentuk ataupun format pengaturan sebuah paragraf. Style juga dapat didefinisikan sebagai format pengaturan sebuah paragraf yang diberi nama. Editing berisikan perintah untuk mencari dan mengganti kata atau kalimat. 

Pada bahasan terdahulu telah saya buat tentang Tutorial Belajar Microsoft Excel yang terdapat dalam dua bagian, yaitu bagian satu dan bagian dua. Tutorial belajar Microsoft Word ini adalah awal dari pengenalan saja, di lain kesempatan kita akan belajar secara tepat dan terperinci. 
Hedi
Hedi Writer, Blogger, Gamer and Data Analyst yang bekerja dengan hati untuk pemirsa dalam negeri

Tidak ada komentar untuk "Tutorial Microsoft Word 2010"