Tips Sehat Tanpa obat

HEDDYSBLOG.COM~ Mungkin terdengar mustahil bagi sebagian orang, bagaimana mungkin seseorang bisa sehat tanpa obat. Pertanyaan itu seperti bagaimana mungkin bisa kenyang tanpa makan?. Mendengar kata sehat orang pasti akan berpikir tentang sakit juga, karena sehat merupakan Antonim dari sehat. Apakah Anda tahu apa itu Antonim? Sungguh terlalu jika Anda tidak tahu arti Antonim. Saya teringat kelas 2 SMP, saat itu saya ditanya tentang pengertian Antonim, karena masih lugu dan polos, maka jawaban saya saat itu adalah DIAM. Karena kata ibu saya diam itu emas. Pengertian Antonim adalah lawan kata. 

Sehat adalah barang yang mahal dan sungguh nikmat yang luar biasa, namun kita tidak menyadari bahwa sehat adalah barang langka dan antik yang harus dijaga. Kampanye kesehatan selalu dilakukan dan digembor gemborkan oleh Pemerintah melalui kementrian kesehatan. Bahkan kemarin saya diminta KTP untuk ikut program BPJS. Yaitu suatu program kesehatan yang hampir mirip asuransi. Baca juga : Pengertian Asuransi dan Prinsip Dasar Asuransi.

BPJS merupakan kepanjangan dari Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan, yaitu suatu program untuk menjamin kesehatan bangsa Indonesia dan masyarakat Indonesia yang garis miring adil. Anda cukup membayar 25ribu rupiah untuk kelas bawah dan 50ribu rupiah untuk kelas sedikit atas, maka kesehatan Anda akan dijamin, katanya.
Tips Sehat Tanpa obat

Sebenarnya sehat tidak bisa dijamin, seperti makan tidak bisa diwakilkan. Orang sehat tidak mungkin berobat, tapi orang sakit diharuskan berobat. Untuk dapat hidup sehat tanpa obat, saya akan memberikan tips sehat tanpa obat. 

  1. Hidup teratur
  2. Pola makan teratur, jangan sampai hari ini Anda makan nasi besoknya Anda makan batu
  3. Olah raga, dengan lari lari kecil atau buang air besar juga merupakan olah raga.
  4. Olah jiwa dan pernapasan, jangan sampai Anda tidak bernafas
  5. Berfikir positif, membantu mengurangi stres dan kadar kejenuhan 
  6. Bergaul dan bersosialisasi dengan masyarakat, karena jika sendiri dikhawatirkan Anda ngomong sendiri 
  7. Periksa badan Anda, atau bahasa kerennya check up medical.
  8. Saya lupa tidak memasukan nomor 6
  9. Anda sedang mencari nomor yang hilang tersebut

Itulah sepuluh tips sehat tanpa obat, jika Anda melakukannya sepuluh hal diatas, saya pastikan Anda sehat. Karena jika Anda sedang sakit, mungkin Anda hanya bisa melakukan beberapa saja, lima atau empat hal dari tips sehat tanpa obat resep dari saya. 

OK, jika Anda tidak mau susah melakukan sepuluh tips diatas, maka Anda hanya perlu satu tips sehat tanpa obat yang dijamin jrek nong dan pasti berhasil, jika Anda ingin sehat tanpa obat, kuncinya cuma satu, Jangan Sakit.
Hedi
Hedi Writer, Blogger, Gamer and Data Analyst yang bekerja dengan hati untuk pemirsa dalam negeri

Tidak ada komentar untuk "Tips Sehat Tanpa obat"