Manfaat Buah Manggis

HEDDYSBLOG.COM ~ Buah Manggis dikenal sebagai buah kejujuran, coba perhatikan ketika kita memakan buah manggis, jumlah isi akan sama dengan jumlah petunjuk yang ada dibawah buah manggis. Memakan Buah manggis juga dapat memicu kreativitas, saya ingat ketika saya masih kecil, ketika memakan buah manggis, kami sering melakukan tebak tebakan.

Buah Manggis atau dikenal dengan buah manggu dalam bahasa Sunda memiliki rasa yang manis dengan daging buah berwarna putih. Tanaman manggis dapat tumbuh subur di Indonesia dengan ketinggian 0-1000 dpl. The Purple Mangosteen adalah tumbuhan tropikal yang berasal dari Indonesia dikenal sebagai Queen Off Fruit atau si Ratu Buah.

#senyawa yang terdapat dalam buah manggis
Buah Manggis mempunyai tingkat antioksidan tertinggi, senyawa yang terkandung dalam buah manggis adalah Xanthone dan Catechins
Manfaat Buah Manggis


#Khasiat dan Manfaat Buah Manggis
Buah Manggis mempunyai banyak khasiat yang berguna bagi kesehatan tubuh kita, kandungan senyawa Xanthone yang terdapat dalam buah manggis dikenal sebagai anti kanker yang berfungsi memperlambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Senyawa Xanthone dikenal sebagai bioflavonoid yang bersifat antikanker, antioksidan, antibakteri, antialergi, anti tumor dan antihistamin.

Buah manggis dikenal sebagai buah yang tidak akan pernah busuk, dengan syarat tangkai yang terdapat diatas buah tidak terkelupas, ini sama dengan buah labu yang tidak busuk walau disimpan lama. Zat anti busuk ini dikenal sebagai antioksidan alami.  Beberapa khasiat buah manggis adalah untuk mencegah kanker, menangkal radikal bebas, mencegah batu ginjal dan membantu menurunkan berat badan.

Semoga dengan mengkonsumsi buah manggis segar secara rutin Anda menemukan manfaat yang terdapat dalam buah manggis. 
Hedi
Hedi Writer, Blogger, Gamer and Data Analyst yang bekerja dengan hati untuk pemirsa dalam negeri

Tidak ada komentar untuk "Manfaat Buah Manggis"