Pengertian Internet

Pengertian Internet – Selamat pagi dan selamat beraktifitas sobat heddysblog. Saya kembali menyajikan pengetahuan dan Edukasi baru agar sesuai dengan moto blog ini yaitu Edukasi, Inspirasi dan Solusi. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas pengertian Internet. Menurut data yang dikeluarkan KEMKOMINFO (Kementerian Komunikasi dan Informasi) pengguna Internet di Indonesia saat ini mencapai 82 Juta Jiwa dari total penduduk Indonesia sebanyak 250 Juta Jiwa. Ini berarti ada sekitar 30,5% Penduduk Indonesia melek internet. Dari total jumlah tersebut, banyak diantaranya yang tidak tahu Pengertian Internet itu sendiri.

Ada dua kategori Pengertian Internet, yaitu secara Teknis dan Ilmu Pengetahuan. Walau beda pengertian, tetapi keduanya mempunyai tujuan yang sama. Internet identik dengan jaringan dan computer.

Pengertian Internet secara teknis
Pengertian internet secara teknis adalah system global dari seluruh jaringan computer yang saling terhubung. Jaringan global tersebut dinamakan TCP/IP atau disebut juga dengan nama Standar Internet Protocol Suite. Fungsi dari TCP/IP ini adalah melayani milyaran pengguna di selruh dunia, Protokol Pertukaran Paket ( Packet Switching Comunication Protocol).
Internet merupakan akronim dari Interconnection – Networking. Jika kita kaji dari kedua kata tersebut, maka akan didapat pengertian interconnected adalah a state of being connected reciprocally [1] the act of interconnecting ( Computer Science). Networking adalah Jaringan antar computer (1) Jaringan (2) Hubungan (3) Ketersambungan (4). 






Pengertian Internet Secara Ilmu Pengetahuan (Scientific)
pengertian+internet
Pengertian internet jika dikaji dari segi ilmu pengetahuan (Scientitic) adalah perpustakaan besar yang memuat milyaran informasi, data berupa audio, video, teks, animasi, grafik. Internet dibentuk dalam media elektronik. Ditinjau dari segi manfaat, internet sangat berperan dalam pertukaran informasi dan data, sebagai sumber ilmu pengetahuan dan sebagai sumber penghasilan

Baca Juga : Solusi Bijak Bermain Internet

Seiring perkembangan jaman, timbul istilah- istilah baru dalam internet, seperti Internet Marketing, E-Marketing. Istilah – istilah tersebut ditimbulkan karena besarnya pangsa pasar yang ditawarkan. Kemudahan adalah kunci dari kesuksesan internet meraih pangsa pasar yang tinggi, sehingga bisnis online menjadi booming.

Diatas adalah penjelasan singkat tentang Pengertian Internet. Semoga bisa memberikan Edukasi, Inspirasi dan Solusi bagi kita semua. Akhir kata saya ucapkan terima kasih telah membaca pengertian internet ini secara sederhana. Sampai jumpa dilain kesempatan.
Hedi
Hedi Writer, Blogger, Gamer and Data Analyst yang bekerja dengan hati untuk pemirsa dalam negeri

1 komentar untuk "Pengertian Internet"

Posting Komentar